TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam Mutiara Garuda Menyiapkan Generasi Islami yang Berakhlak Mulia, Berkarakter dan Berprestasi

Siswa - Siswi TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam Mutiara Garuda Teluknaga 


   

cakrabanten.co.id, Teluknaga,- Usia dini merupakan masa keemasan bagi tahap pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada periode golden age tersebut, orang tua harus memberikan investasi pendidikan yang terbaik agar buah hati tumbuh sebagai generasi yang berkualitas.



Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Qur'an Terpadu Assalaam menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab. 



Kepala TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam Sutimin, tujuan tersebut selaras dengan dengan visi lembaga pendidikan yang berada di Perumahan Mutiara Garuda, Blok A 10 No. 1 ini.



Sebagai fondasinya, anak didik diberikan pendidikan tentang keagamaan sejak dini.



Siswa TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam Teluknaga 


"TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam mengusung nilai-nilai Islami sebagai dasar untuk pengembangan karakter peserta didik," kata Sutimin, Kepala TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam kepada Tim Cakra Banten di lokasi, Kamis (6/6/2024).



Nilai karakter yang dikembangkan antara lain religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, dan mandiri.



Selain itu, jelas dia, siswa juga diberikan nilai-nilasi demokratis, semangat kebangsaan, cinta tanah air, hingga bertanggung jawab.



"Semoga dengan dimasukkannya butir-butir pendidikan karakter dari kurikulum sekolah akan menghasilkan siswa yang tangguh," paparnya. 



Pendidik yang akrab disapa Pak Min ini menuturkan, penerapan nilai-nilai pendidikan karakter dilakukan melalui pembiasaan rutin selama anak berada di sekolah.



Di sisi lain, TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam juga mengelola kegiatan pembelajaran secara kreatif, inovatif dan partisipatif.



"Kami menerapkan model pembelajaran berdeferensiasi model kelompok dengan sudut pengaman," ulasnya. 



Dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari, anak belajar dengan berbagai metode kegiatan yang di dalamnya mengembangkan seluruh aspek pengembangan.



Mulai dari nilai agama, budi pekerti, jati diri, dasar-dasar literasi, sains, hingga, seni.


Prestasi Siswa - Siswi 
TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam Teluknaga 


"Jadi, setelah anak selesai belajar bisa berada di sudut pengaman yang bertujuan agar tidak mengganggu temannya yang belum selesai," paparnya. 



Dengan didukung tenaga pendidik yang berkompeten pada pendidikan anak usia dini, TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam juga berupaya meningkatkan kecerdasan peserta didik melalui kegiatan pembelajaran yang menyenangkan.



Sejumlah inovasi juga dilahirkan untuk menciptakan pembelajaran yang intensif dan efektif.



"Harapannya mampu membentuk akhlak mulia, cerdas, dan mengembangkan kreativitas peserta didik," pungkas dia. 




YAYASAN ASSALAAM TELUKNAGA 

TK Al-Qur'an Terpadu Assalaam 

Akte Notaris : AHU-0037686.AH.01.04. TAHUN 2016


Alamat : 

Perumahan Mutiara Garuda Blok A 10 No. 1 RT 07/015, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 15510.

Telp : 0857-1741-9440

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama