Perpisahan Kelas 9 SMPN 1 Legok Berlangsung Khidmat dan Meriah

Siswa siswi SMPN 1 Legok Tangerang 



Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Pelepasan peserta didik kelas 9 di SMPN 1 Legok yang digelar hari ini sabtu 8 Juni 2024 berlangsung hidmat dan meriah, acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna STPI Curug – Tangerang.



Pada pukul 08.00 WIB setelah cek in registrasi para siswa kelas 9 dan orang tua masing-masing mereka duduk di tempat yang telah tersedia. Peserta didik kelas 9 yang sedang dirayakan perpisahannya berjumlah total 360 siswa yang terdiri dari 9 rombel. Mengingat tempat terbatas orang tua peserta didik sebagai undangan dari masing masing siswa hanya diperbolehkan satu orang untuk memasuki ruang acara, tinggal kesepakatan saja apakah ayah atau ibunya yang akan memasuki ruangan.



Sambutan H Munawar, S.Pd., selaku ketua panitia 



Dalam sambutannya H Munawar, S.Pd guru yang paling senior di SMPN 1 Legok dan sekaligus sebagai Ketua Panitia menyataan terimakasih kepada semua pihak terutama untuk orang tua siswa yang telah mendukung acara perpisahan kelas 9 angkatan ke 41 ini, juga terimakasih kepada bapak ibu guru atas dedikasi , membimbing peserta didik putra putri hingga sampai pada pelepasan. Munawar menyampaikan juga mohon maaf atas segala kekurangan dalam acara sekarang ini, insyaallah kekurangan kali ini akan kita perbaiki dimasa masa yang akan datang dalam acara serupa.



Sementara sambutan kepala SMPN 1 Nurainun, M.Pd disampaikan oleh Setiwansyah, S.Ag yang akrab dipanggil pa iwan karena ibu kepala sedang menunaikan ibadah haji. Kepala SMPN1 berharap anak anak yang sekarang lulus agar dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan apabila melanjutkan ke sekolah pesantren agar dapat memilih pesantren yang juga ada pendidikan umum atau formalnya , karena di jaman sekarang ini ilmu agama penting dan juga ilmu pengetahuan formal pun penting, tambahnya.



Acara pelepasan kelas 9 SMPN1 Legok juga di hadiri Camat Legok, unsur dari Kapolsek, Koramil, unsur pemerintahan Kelurahan Babakan dan undangan lainnya.



Pesan senada juga disampaikan oleh Tetep Bimbing Gunadi, S.Pd.,M.Si, yaitu Ketua komite SMPN 1 Legok, kami hadir dalam kesempatan ini dengan perasaan bangga dan haru, hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kita semua, karena kita dapat berkumpul merayakan prestasi para siswa, ketekunan mereka dalam belajar telah membawa mereka pada tahap sejauh ini.



Namun, perjuangan kalian tidak berhenti sampai di sini. Kalian akan melanjutkan pendidikan di bangku jenjang lebih tinggi. Untuk itu, kami ucapkan selamat atas telah berakhir menimba ilmu di jenjang SLTP dan selamat berjuang untuk melanjutkan ke jenjang SLTA. Semoga Tuhan senantiasa membersamai kalian dalam setiap langkah perjuangan. 



Sambutan Ketua Komite SMPN 1 Legok



Dalam sambutan ketua komite ada yang sangat beliau garis bawahi katanya walau sudah lulus di SMPN 1 Legok kalian harus tetap hormat dan memiliki adab, bila nanti bertemu guru tolonglah disapa dengan penuh kesopanan dan jangan sesekali mengatakan atau mengganggap guru-guru kalian yang sekarang sudah tidak mengajar disebut bekas guru atau dengan Bahasa Tangerang disebut Urut guru, tambahnya lagi janganlah seperti itu supaya tidak hilang keberkahan pada kalian. 



Dalam sambutan Ketua Komite juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, seluruh guru dan staf sekolah yang telah mendampingi dan membimbing anak kami selama belajar di sekolah ini. Dedikasi para guru adalah salah satu kunci keberhasilan para siswa dalam belajar, imbuhnya lagi dalam memilih sekolah pilihlah sekolah yang plus agama supaya selain belajar ilmu formal ilmu agama pun dapat jadi akhirat dapat dunia pun dapat.





Rangkaian acara yang dikemas oleh panitia berjalan lancar, dari mulai paduan suara, upacara pelepasan adat Sunda, tari sintren, pantomim dan lain-lain diisi atau pemeranya semuanya oleh para peserta didik kelas 9 dan sebagian ada dari adik kelasnya. Seluruh undangan semuanya nampak senang, dan acara diakhiri dengan pengalungan medali bagi kelas 9 yang kini di SMPN 1 legok sudah mengakhiri masa belajarnya. ***




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama