SDN Babakan Tigaraksa Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan Tahun 2024

Acara Pelepasan Siswa siswi SDN Babakan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang - Banten.



Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Tigaraksa menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2023 - 2024, sekaligus kenaikan Kelas 1 sampai 5 dengan penuh kreasi seni dan kenangan manis.



Pelepasan 76 siswa ini berlangsung di halaman sekolah SDN Babakan Tigaraksa, Kamis 13 Juni 2024. dihadiri oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah, para guru, orang tua murid, Binamas, Babinsa dan tamu undangan lainnya.



Kegiatan ini di laksanakan atas inisiatif para orang tua wali murid, sebagaimana kegiatan ini adalah hasil dari musyawarah bersama para orang tua , Komite dan  dewan guru yang bertujuan untuk menggali kreatif dan inovatif antara guru, siswa dan orang tua. Serta juga memberikan rasa berterima kasih kepada dewan guru SDN Babakan Tigaraksa yang telah mendidik putra-putrinya selama 6 tahun.



Ada yang unik dalam acara pelepasan ini, Kepala Sekolah Babakan Tigaraksa, Wartika S. Pd. MM., memberikan cindera mata kepada Guru yang paling senior atau paling sepuh dan juga guuru yang paling termuda. 



Menurut Wartika, momen tersebut sangatlah berharga, dimana guru senior atau tersepuh akan purna bakti dan yang muda akan melangsungkan pernikahan dibulan yang sama.



Kemudian yang lebih unik lagi, pemberian hadiah bagi siswa tahun ini bukanlah piagam piala, tapi berupa Tumbler yang diberi logo SDN Babakan Tigaraksa. tujuan tersebut bermaksud agar anak-anak yang nantinya selalu membawa tempat minum berstiker logo SDN Babakan Tigaraksa.



Wartika S. Pd. MM., Kepala Sekolah SDN Babakan Tigaraksa Kabupaten Tangerang saat memberikan sambutan pelepasan siswa-siswi 



Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah SDN Babakan Tigaraksa, Wartika S. Pd. MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kerjasamanya yang baik sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan pelaksanaan program sekolah kepada para siswa.



"Saya atas nama pribadi dan juga mewakili para guru mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang selalu mendukung semua kegiatan di SDN Babakan Tigaraksa. Berkat dorongan mereka, anak-anak kami khususnya kelas 6 dapat melaksanakan semua kegiatan program sekolah dengan lancar," ujarnya.



Wartika menambahkan, "Dan saya pun juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah memberi bimbingan dan pembinaan. Sehingga, SDN Babakan Tigaraksa dapat melaksanakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.



Beliau mengemukakan, hal-hal baik yang telah ditanamkan selama belajar di SDN Babakan Tigaraksa menjadi bagian dari karakter sebagai siswa yang "Unggul dalam prestasi, berbudaya lokal dan berwawasan global".



"Kami memberikan pesan kepada siswa-siswa yang diwisuda agar tetap menjaga nama baik SDN Babakan Tigaraksa, nama baik guru dan nama baik orang tua serta terus menjaga diri dari hal-hal negatif," pesannya.



Wartika menambahkan, "Peganglah terus karakter kalian yang sudah baik, teruslah belajar dengan rajin. Dan harapan kami seluruh lulusan kelas 6 SDN Babakan Tigaraksa tahun ajaran 2023 - 2024 dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya.


Di akhir penghujung acara, suasana makin nampak haru saat Kepala sekolah memberikan pesan melalui Puisi yang berisikan pesan dan doa teruntuk siswa-siswinya.


(Nbl)



"Ungkapan Hati"


Nak..., hari ini kalian ada disini

Besok atau lusa tak terlihat lagi 

Wajah dan suara kalian, bahkan teriakan kalian yang selalu memanggil 

Bunda...salim....!!


Tapi, kini saatnya kalian berpisah untuk meraih mimpi 

Kebersamaan bersama guru dan teman teman, biarlah tersimpan dalam kenangan yang berharga.


Terima kasih pada kalian selam ini

Sudah menjadi bagian dari kami semua

Semangat dan Doa kami selalu menyertai di setiap langkahmu.

Sayonaraaaa...!!



Puisi : Wartika S. Pd. MM. 

(Kepsek SDN Babakan Tigaraksa)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama