Akibat Puting Beliung, Ratusan Rumah Warga di Kec Sukadiri Tangerang Rusak

Foto rumah warga Kec. Sukadiri Kabupaten Tangerang rusak akibat diterjang angin puting beliung.


Kabupaten Tangerang,- Puluhan rumah di Desa , Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang rusak usai diterjang angin puting beliung disertai hujan petir pada Senin (28/11/2023) siang. Kerusakan rata-rata menimpa bagian atapnya.


Akibatnya, sebanyak 114 rumah warga, 1 Majlis Taklim, dan 3 tempat ibadah di Kecamatan Sukadiri tersebut porak poranda dan beberapa pohon juga ikut tumbang


Camat Sukadiri Ahmad Hafid mengungkapkan, kejadian terjangan angin puting beliung terjadi di tiga desa yang berada di kecamatannya. Yakni, Desa Mekar Kondang, Desa  Kosambi, dan Desa Gintung.




"Sebanyak 23 dan 1 pondok pesantren Salafiyah Asyyifa di Desa Mekar Kondang menjadi terdampak terpaan angin puting beliung tersebut," ujarnya.


Selain Desa Mekar Kondang, angin puting beliung juga menerpa 76 rumah dan 1 Mushollah di Desa Kosambi. Serta  16 rumah dan 1 Majlis Taklim di Desa Gintung.


"Alhamdulillah, kami dan pihak BPBD sudah mendata rumah terdampak dari sapuan angin puting beliung tadi,"ungkapnya 


Kata Hafid, kejadian angin puting beliung yang terjadi di tiga desa yang berada di wilayahnya memang mengagetkan warganya. 


"Namun alhamdulilah, kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa,"ucapnya.


Hafid menambahkan, atas sapuan angin puting beliung tersebut mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp.550.000.000.


"Insyaallah, esok hari BPBD Kabupaten Tangerang akan mendata ulang kembali kerusakan rumah dan tiga tempat ibadah tersebut,"pungkasnya. (Nbl)




Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama