5 Tempat Wisata Liburan Akhir Tahun 2023 Bareng Keluarga di Tangerang


CAKRA Banten,- Hai Sobat Cakra, ini dia yang dinantikan menjelang akhir tahun 2023, liburan! Anak sekolah dan kuliah mulai libur menjadi waktu bagi mereka untuk istirahat. Begitupun juga yang bekerja, menggunakan cuti di akhir tahun sering dilakukan karena inilah momennya untuk berlibur bersama keluarga. 

Kalau tidak mau yang jauh-jauh, Tangerang juga punya tempat wisatanya sendiri, lho. Cocok untuk healing dengan berbagai pilihan jenisnya. 


Inilah 5 wisata liburan akhir tahun bareng keluarga versi CAKRA Banten :



1. Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir



Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir termasuk salah satu tempat wisata pantai favorit bagi para pelancong warga Tangerang dan Jakarta. Lokasinya di Kecamatan Teluknaga, Desa Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten. 


Ekosistem di sekitar Pantai Tanjung Pasir ada bermacam-macam. Terumbu karang, biota laut, dan tempat swafoto yang dapat ditemukan di sekitar pantai sehingga tempat ini kian menarik bagi pencinta alam.


Jaraknya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah 21-23 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 5 menit. 


Jam buka Pantai Tanjung 24 jam. dan harga tiket masuk Pantai Tanjung Pasir untuk sepeda motor ditambah penumpangnya mulai Rp 20.000. 


Sementara itu, harga tiket masuk untuk mobil mulai Rp 20.000, dan penumpang di dalamnya dikenakan biaya mulai Rp 10.000 per orang.


Ada pula dermaga bagi wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Perahu yang digunakan untuk menyeberang adalah perahu nelayan berkapasitas hingga 20 penumpang. Tarifnya mulai Rp 25.000 per orang.


2. Telaga Biru Cisoka 



Pemandangan alam yang eksotis hadir di Tangerang. Telaga Biru Cisoka menampilkan keindahan lingkungan dengan danau biru yang unik.


Ternyata, danau Telaga Biru Cisoka ini ada secara alami. Tanah disini adalah lahan galian yang dibiarkan hingga curah hujan tinggi sampai penuh. Tak hanya biru, warna danau bisa berubah-berubah tergantung tingkat keasaman air dari biru, hijau toska, dan kekuningan. 


Lokasi tempat ini ada di Jalan Cigaru Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.



3. Ocean Park BSD



Beda dari yang lainnya, Ocean Park ada buat kamu untuk main air, nih. Berbagai wahana bisa dimainkan dengan aman termasuk perosotan panjang. Ember tumpah juga menjadi salah satu hal yang menarik karena bisa tiba-tiba diguyur di lokasi tertentu. 


Ocean Park berlokasi di CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Harga tiket dimulai dari Rp65 ribu untuk weekday dan Rp100 ribu untuk weekend.



3. The Breeze



Lifestyle and entertainment center pertama bisa kamu temukan di The Breeze BSD. Bersama keluarga, kamu dapat menemukan banyak tempat makan, bioskop, bahkan live music di malam hari. Tempat yang luas ini juga bisa kamu nikmati sambil jalan-jalan santai.


Terdapat area Kumulo BSD yang pernah viral. Konsep tempat menarik ini menjual makanan hingga barang-barang unik hasil bisnis UMKM. Setiap gerainya berbentuk seperti goa putih. Tampilannya aesthetic!



5. Taman Mangrove Ketapang



Taman Mangrove Ketapang adalah salah satu wisata buatan dikombinasikan dengan wisata alam hutan magrove dipesisir pantai utara di Kabupaten Tangerang. 


Taman Mangrove Ketapang sebagai wisata murah dan terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif masyarakat Tangerang dan sekitarnya menghabiskan akhir pekan mereka.


Taman Mangrove Ketapang Mauk beralamatkan di Jalan Raya Tanjung Kait, Kp. Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten 


Anda bisa datang setiap hari Taman Mangrove Ketapang Mauk karena buka setiap hari kerja dan akhir pekan dari jam 08:00 s/d18:00 WIB. Spesial  hari Jumat, Taman Mangrove Ketapang Mauk tutup lebih awal pada jam 17:30 WIB.


Harga tiket masuk ke Taman Mangrove ketapang mauk tidak terlalu mahal,  Harga tiket sekitar Rp5.000 dan biaya parkir mobil Rp 10.000, Sewa Perahu Rp. 5000. Khusus untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun gratis/free.


Sobat Cakra, kira - kira mana pilihan kamu dari 5 tempat liburan akhir tahun ?



Nobel, CAKRA Banten.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama