Hal kecil bagiku BESAR, momen biasa - bagiku Luar Biasa !

Indahnya kebersamaan bersama seluruh keluarga SDN Babakan Tigaraksa Tangerang



Oleh : Wartika 
(Kontributor Cakra Banten)


CAKRA Banten,- Sang Fajar bersinar dengan cerahnya secerah perasaanku,  karena hari itu ada kegiatan yang baru kali ini saya alami selama menjadi kepala sekolah. 


Di tempat lama bekerja belum ada siswa kelas 6,  jadi tahun ini merupakan tahun yang sangat bersejarah.  Baru bisa melepaskan murid kelas akhir, kali ini juga tanda tangan  ijzah sebagai kepala sekolah.  Salah satu  ni'mat  Allah yang harus disyukuri.  


Seperti hari-hari lainnya, di bibir pagi berangkat dengan penuh harap. Harap ridho Allah selalu menyertai. Bersama kuda merahku selalu setia menemani setiap hari menuju sekolah. 


Ekspresi seni salah satu tampilan siswa, momen melatih keberanian tampil di hadapan publik


Tiba di sekolah sudah ramai anak-anak dan orang tuanya,  memakai baju yang berbeda  terlihat cantik - cantik dan ganteng –ganteng. Begitu guru-gurunya berpakaian seragam batik menyambut murid- muridnya - tamu undanganpun sudah pada  hadir senang rasanya. 
Tepat jam delapan pagi, acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh ananda Jubaer,  suaranya terdengar sangat merdu menyentuh kalbu.


Dilanjutkan dengan sambuta-sambutan dari berbagai pihak tamu undangan baik dari pemerintah, keamanan, Ketua PGRI, wali murid. Terakhir kepala sekolah …heee!

Inspirasi dan motivasi kebersamaan bersama SDN Babakan Tigaraksa Kabupaten Tangerang


Saat yang ditunggu tunggu dimulai. Berbagai pentas seni dari kelas satu  sampai dengan kelas enam. Semua tampilan mencerminkan  rasa cinta terhadap budaya Indonesia sambil memperkenalkan  Profil Pelajar  Pancasila -  sebaga dimensi keaneka ragaman  budaya lokal.


Hal berkesan saat berbagi apresiasi; berbagi baik guru dengan siswa, siswa dengan guru,  bahkan Kepala Sekolahpun berbagi  terhadap guru - dengan memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan  atas kinerjanya.  


Mereka yang dilepas untuk terus menempuh jenjang pendidikan selanjutnya, menjadi generasi berkualitas


Rangkaian acara demi acara sudah berjalan lancar, penuh makna –berkat kerjasama  antara wali murid, guru dan Komite  Sekolah sebagai jembatan baik pihak sekolah maupun wali murid. sebagai mana kata  pepatah "Berat sama di pikul Ringan sama di Jinjing ". 



Editor : Redaksi Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama