Kades Munjul, Wawan, Panen Perdana Di Poktan MCB

Kades Munjul, Wawan, Panen Perdana Di Poktan MCB


Kab. Tangerang, CAKRA Banten,- Adanya kelompok masyarakat yang memiliki motivasi kerja di suatu komunitas dapat membantu pemimpin wilayah setempat dalam menghasilkan produk unggulan yagn membawa dampak positif di wilayah yang dipimpinnya. Motivasi diri dalam bekerja dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif dan kondusif. Termasuk petani, akan merasa passionate (penuh semangat-Red), dengan apa yang mereka kerjakan berkat adanya motivasi kerja dari pimpinannya. 


Banyak cara bisa dilakukan seorang pimpinan wilayah dalam mendukung kegiatan positif yang dikerjakan anggota masyarakatnya, salah satunya membeli produk yang dihasilkan oleh warga atau membantu memenuhi kebutuhan yang dihadapi warganya.


Kepala Desa Munjul, Kecamatan Solear, Wawan,  Jumat/29/12/2023, menghadiri Panen Perdana Timun dan Kacang panjang di lahan pertanian Kelompok Tani Masyarakat Cinta Bumi (MCB), Kampung Rancagede Kidul, Desa Munjul, setelah sebulan sebelumnya pemerintahan Desa  Munjul  memberikan bantuan berupa sarana produksi pertanian dan bibit sayuran.



Kepala Desa Munjul, mengatakan, kegiatan panen raya timun dan kacang panjang di lahan Kelompok Tani Masyarakat Cinta Bumi, Desa Munjul, Kecamatan Solear, merupakan salah satu upaya dan strategi Pemerintah Desa Munjul  dalam mendukung kegiatan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, guna meningkatkan pasokan sayuran dan menjaga ketahanan pangan di masyarakat. 


Kegiatan panen raya ini juga berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah Kabupaten Tangerang.


Ketua Kelompok Tani Masyarakat Cinta Bumi, Riyan kepada juru warta CAKRA Banten menjelaskan, jenis sayuran yang dipanen bersama Kades Munjul, Wawan di lahan pertanian seluas lebih-kurang 3.000 meter persegi tersebut berupa Pertanian Hortikultura  timun, kacang panjang dan terong, sisanya ditanami pepaya kalifornia.



Kepala Desa Munjul, Wawan, punya Harapan besar kepada petani-petani  di Desa Munjul untuk tetap menjaga semangat. 


Dikatakannya "Pemerintahan Desa Munjul akan tetap konsisten menganggarkan untuk program ketahanan pangan setiap tahunnya", hal itu terang Wawan, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani Munjul. 


Salah satunya akan menganggarkan untuk pembuatan Green House, untuk sarana pembibitan tanaman Hortikultura sekaligus untuk pencanangan Penanaman Cabai. (Rdo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama