HUT Ke-78 PGRI Tahun 2023, Harapan Ketua PGRI Kab Tangerang ; Bibing Sudarman, S.Pd. M.Si

"Foto Sekda Moch Maesyal Rasyid bersama Ketua PGRI Bibing Sudarman melakukan potong tumpeng".


CAKRA Banten, Kab.Tangerang,- Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman, S.Pd, M.Si menghadiri acara kegiatan Hari ulang tahun (HUT) KORPRI, HUT PGRI Ke-78 dan Hari Kesehatan yang di gelar Pemerintah Kabupaten Tangerang, di kawasan pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis, (7/12/2023).


Dari pantauan Tim Cakra di lokasi, terlihat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid bersama Ketua PGRI Bibing Sudarman beserta para guru lainnya melakukan potong tumpeng bersama, sebagai simbolis apresiasi pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Guru yang sudah melakukan tugas pengabdiannya mendidik dan mengajar di sekolah.


Di sela - sela acara, Ketua PGRI kabupaten Tangerang Bibing Sudarman, S.Pd, M.Si mengatakan, "Guru harus sejahtera, dengan cara terus dimulyakan dan dilindungi. Agar momentum tranformasi guru mewujudkan Indonesia maju menjadi sebuah kenyataan. Guru harus terus berinovasi, melakukan perubahan sesuai dengan digitilisasi dengan dan perkembangan jaman", tegas Bibing.


Beliau menyampaikan beberapa hal penting makna kegiatan ini. 

"Pertama, semua rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan, baik di cabang maupun kabupaten. Saya apresiasi setingi tingginya, berkat dukungan semua terutama rekan anggota ranting dan cabang bahu membahu melaksanakan kegiatan ini hingga sukses.

Kedua, PGRI selaku organisasi profesi merupakan mitra pemerintah, selalu menjalankan fungsi fungsinya. Fungsi utama, secara terus menerus mengupayakan kesejahteraan guru. Kemudian perlindungan terhadap profesi guru. Guru tidak boleh dikriminalisasi.  Selain peningkatan kompetensi, yang tahap demi tahap terus ditingkatkan", terangnya.


Bibing juga menambahkan, dari beberapa kegiatan works shop telah dilaksanakan, baik di tingkat cabang maupun kabupaten antara lain  latihan menulis. "Kabupaten Tangerang memiliki penulis luar biasa di atas 120 produktif. Harus difungsikan dengan baik, dan berharap bukunya dipakai oleh anak-anak pengarangnya berasal dari kabupaten Tangerang", harapnya (Nbl)



Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama