Inisiasi Desa ; Olahraga Cikande PKM UPH bersama Yayasan Shine Tiara Veritas

Dok. Cakra Banten 


Kabupaten Tangerang,- Hari bersejarah buat Yayasan Shine Tiara Veritas (YSTV)  serta warga Desa Cikande. Kerena warga Desa Cikande memiliki Lapangan bulutagkis. Acara Peresmian sarana olahraga tersebut, diinisiasi dan dibangun oleh PPK ORMAWA, BEM UPH (Universitas Pelita Harapan) bekerjasama dengan perangkat Desa Cikande, warga masyarakat, dan YSTV sebagai mitra UPH.


Selama pembangunan berlangsung  kurang lebih satu bulan, dalam waktu pengerjaan warga masyarakat bahu membahu memberikan tenaga dan pikiran hingga  lapangan tersebut selesai dan dapat digunakan.


Ibu Rumondang Sianturi, pemilik YSTV  sebagai mitra UPH mengucapkan "terimakasih banyak kepada UPH yang selalu peduli  dan membantu, juga selalu siap mendukung  berbagai kegiatan di Desa Cikande khususnya di perumahan Senopati, bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyakat setempat", ucapnya.

Dok. Cakra Banten 


Pada puncak acara, kegiatan ini dihadiri oleh Andri Panjaitan sebagai Wakil Rektor UPH, Roy Pmpinan Devisi student life SL, Wiputra Cendana sebagai dosen, Ibu Tiar,Bu Herna, Heri mewakili perangkat desa, ketua RW 14 dan para ketua RT Senopati, ketua BEM UPH juga para mahasiswa. 


Bahkan yang  lebih membanggakan pihak YSTV dan warga setempat, acara ini juga dihadiri oleh Marlev Mario Mainaky mantan pebulutangkis Indonesia, sekaligus memberikan coaching kepada anak-anak peserta latihan bulutangkis. 


Sebagai informasi, sebelumnya setiap minggu mahasiswa hadir sebagai coach untuk melatih anak - anak  cara bermain bulutangkis. Semua pihak berharap dengan adanya lapangan representative,  warga akan lebih semangat berlatih dan berolah raga. Sehingga kedepan bisa muncul para atlet  muda berbakat dari wilayah ini, dan menjadi materi pemain andalam bagi provinsi Banten. 


Saat acara peresmian PPK Ormawa UPH juga menyerahkan sejumlah raket kepada ketua RW 014, untuk dibagikan di masing masing RT. (Rumondang Siantury)







Editor   : Edi Kusmaya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama