NADHIFA KHAIRUNISA,Siswi Berprestasi SDN Tigaraksa 5 Tangerang Banten

Foto NADHIFA KHAIRUNISA, Siswi Berprestasi SDN Tigaraksa 5 Tangerang Banten.


Oleh : Lia Nurmala, S.Pd.SD

CAKRA Banten, Tigaraksa,- Kebanggaan tersendiri bagi SDN Tigaraksa 5, karena anak didiknya berprestasi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.


Siswa SDN Tigaraksa 5 sejak kelas 4 (empat) senang mengikuti kegiatan taekwondo khususnya kategori pomsae (jurut/teknik gerangan dasar serangan dan bertahan) hingga sekarang aktif mengikutinya. apa yang Ia raih, melalui proses panjang.


Lahir 21 Januari 2012 anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Iwan Sumarma – Megawati, aktif di taekwondo atas keinginan sendiri bukan disuruh atau perintah orang lain.


“Ikut taekwondo itu asyik dan seru, ditambah banyak banget dukungannya. Dari orang tua, kakak yang aktif juga ditaekwondo, yaitu di Inti Club Banten yang menjadi salah satu sabemnya jadi satu frekuensi. Belum lagi dukungan dari sekolah, jadi tambah semangat” tandasnya kepada Cakra Banten.


Foto Penyerahan Piala Juara I Pomsae Putri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Tigaraksa.

Perjuangannya sangatlah panjang. Siswa yang kini duduk di kelas 6 (Enam) B ini menceritrakan, event – event perlombaan dari tingkat kecamatan, kabupaten, nasional hingga internasional.


“Latihan dan terus latihan, itu yang menjadi rutinitas sehari – hari. Dalam satu minggu latihannya bisa sampai 3 atau 4 kali, kalo yang lain main saya latihan ” kata Dhifa.


Ia juga mengatakan, “Kakak jadi orang yang sangat mendukung selain Ayah dan Ibu. Beliau yang mengantar saya dari perlombaan tingkat kecamatan sampai internasional, pastinya izin dan dukungan sekolah juga sangat penting. Pada saat ada event apapun pasti selalu mengizinkan dan mendukung".


Menurut Dhifa ada banyak manfaat dari aktivitasnya, yaitu : bertambahnya teman, memiliki dasar bela diri untuk melindungi diri sendiri dan banyak lainnya. 


Pengalaman yang yang paling berkesan ketika mengikuti kegiatan ini, pernah nangis karena takut ngecewain dan akhirnya kalah. Tapi saya tidak pernah menyerah, akhirnya saya mendapatkan juara I Pomsae Putri yang membawa nama sekolah di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN). Walau masih gagal di tingkat kabupaten, tapi saya tidak akan pernah menyerah dan selalu giat berlatih ”, tandas Rahma. 

Piagam dan Medali yang di Raih Nadhifa Khairunnisa, Siswi Berprestasi SDN Tigaraksa 5 Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang banten.


Adapun kejuaraan yang pernah diikuti dan raihan prestasinya antara lain :

1. Juara II Pomsae Putri Liga Pelajar Taekwondo 2023 Kejuaraan Piala Bupati Tangerang.

2. Juara II Pomsae Pra Cadet Putri Kejuaraan Nasional Taekwondo Danrem 052/WKR 2023.

3. Juara 1 Pomsae Pra-Cadet Putri Kejuaraan Ciputra Taekwondo Champoinship 2022.

4. Gold Medalist Pomsae Individual Female Pre-Cadet C Kejuaraan Negeri Sembilan Online Internasional Taekwondo Championship 2022.

5. Juara I Pomsae Pra-Cadet Putri Kejuaraan Prabu Challenge V 2022.

6. Juara I Pomsae Putri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022.

7. Juara I Pra Kadet Putri Kejuaraan The Ciputra Taekwondo Poomsae Banten 2022.

8. Medali Emas Pomsae Individual Pracadet B Putri Kejuaraan National Heroes Day 2021.

9. Juara III Poomsae Putri Kejuaraan Papua Open E Poomsae dan Speed Kicking 2021.


Dhifa mengharapkan Taekwondo bisa menjadi motivasi untuk adik kelas lainnya ada yang berminat dan mengikuti jejaknya. Bisa meraih prestasi sampai tingkat internasional. “Paling tidak adik-adik bisa mengikuti event – event perlombaan, apalagi sekarang di SDN Tigaraksa 5 ada ekskul pilihan taekwondo yang dilatih oleh kakak Nadila yang notabene kakaknya. Tentunya harus bisa membanggakan SDN Tigaraksa 5 pada umumnya dan khususnya diri kita sendiri juga keluarga” ujarnya mengakhiri pembicaraanya.




Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama