Rektor UNTARA Lepas Mahasiswa KKN di 12 Desa dan 2 Kelurahan Kecamatan Tigaraksa



TANGERANG, Universitas Tangerang Raya (UNTARA) mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) bagi mahasiswa semester 7, KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN berlangsung satu bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.


KKN UNTARA diadakan selama 1 bulan dari tanggal 28 Oktober 2023 sampai dengan 28 Desember 2023, diikuti sekitar 200 mahasiswa semester 7, tersebar di 12 desa dan 2 kelurahan diwilayah Kecamatan Tigaraksa. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNTARA Dr. Abdul Gani Sidqi, SE,MM kepada Cakra Banten pada momen pelepasan mahasiswa secara simbolis di halaman UNTARA, Senin (04/12/2023).


“Saya selaku Rektor Universitas Tangerang Raya melepas adik adik mahasiswa menuju 12 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Tigaraksa untuk melaksanakan KKN. Jaga kesehatan kalian, sopan santun, dan yang terpenting menjaga nama baik almamater UNTARA”, ujarnya.


Masih dikatakan Abdul Gani, kegiatan KKN ini merupakan pelaksanaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), mahasiswa diberikan kebebasan berekspresi dalam membuat program kegiatan untuk memajukan desa dan masyarakat setempat”, jelasnya.

Foto salah satu desa di Kecamatan Tigaraksa sebagai tempat mahasiswa UNTARA melakukan KKN.


Lanjutnya, KKN ini merupakan KKN perdana bagi UNTARA, dibagi dalam 14 kelompok, masing masing kelompok terdiri dari 16 – 17 mahasiswa.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan selamat bekerja untuk desa dan masyarakat, jaga nama baik almamater kalian dan kembali ke kampus dengan selamat,” ungkapnya.


Sementara itu Heri Hermawan mahasiswa UNTARA Semester 7 Prodi Manajemen yang juga sebagai Ketua Kelompok Desa Cisereh mengatakan, “Kami beserta rekan rekan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Aries Sundoro, SE, MM telah membuat beberapa program kerja (proker) yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Cisereh, yaitu terkait isu pendidikan, UMKM dan tanggap bencana banjir.


“Semoga kehadiran kami dalam rangka KKN dapat bermanfaat untuk desa dan masyarakat Cisereh, sesuai dengan motto kami “KELOMPOK SINEMA (Sinergi Mahasiswa dan Masyarakat)”, tandasnya. (Aries)



Editor : Redaksi Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama