Ribuan Wisatawan Memadati Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir Saat Liburan Nataru

Foto situasi Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir 


CAKRA Banten, Teluknaga,- Momen libur Natal dan Tahun Baru (NATARU) Tahun 2023 - 2024 sangat dimanfaatkan para warga untuk berlibur ke Pantai Kampung Bahari Tanjung Pasir, pada Senin (25/12/2023).


Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir yang dikelola penuh oleh (Primkopal) PRIMER KOPERASI ANGKATAN LAUT LANTAMIL III, masih menjadi magnet untuk merayakan hari libur panjang warga Tangerang dan sekitarnya.


Ribuan wisatawan banjiri objek wisata yang berada di wilayah kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang itu. Sejak pagi terlihat antrean kendaraan terlihat di gerbang pintu masuk Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir. 


Ditemui salah seorang wisatawan asal Tangerang Selatan, Septian mengaku, dirinya liburan ke Pantai Tanjung Pasir bersama rombongan keluarganya.


Dari Serpong, Tangerang Selatan, ia berangkat pukul 08:00 WIB pagi hari dan tiba di Tanjung Pasir, Teluknaga, pukul 10:15 WIB.


"Iya mumpung libur panjang, kami bersama keluarga liburan di sini (pantai Tanjung Pasir-red). Soalnya anak-anak seneng kalau main di pantai," ungkapnya, Senin (25/12/2023).


Dikatakannya, jika dirinya sudah sering kali liburan ke pantai Tanjung Pasir, Teluknaga. Menurutnya, Pantai Tanjung Pasir di Teluknaga ini selain jarakbya tidak terlalu jauh, suasana alamnya juga masih asri dan harga tiket masuk masih terjangkau, sehingga seneng liburan di sini.


"Mudah-mudahan ke depan bisa ke sini lagi. Selain pantainya indah, pelayanan dan keamanannya dari pengelolanya juga bagus," katanya.


Wisatawan mulai memadati pintu masuk Kawasan Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir 


Sementara itu, Pengelola Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir, Supriyadi selaku Kepala Unit Lantamal III menuturkan, lonjakan pengunjung pada momen liburan Natal kali ini mencapai Ribuan. Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat pengunjung yang sudah memasuki area Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir tembus di angka lima ribu pengunjung.


"Ini meningkat 70 persen dari hari weekend reguler, Sampai siang ini, jumlah pengunjung yang sudah masuk ke Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir ini sekitar 5.000 orang", kata Supriyadi saat ditemui di Lokasi Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga.


Lebih lanjut, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Supriyadi menyebutkan, sudah mempersiapkan Tim Satgas keamanan Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir, untuk mempersiapkan lahan parkir kendaraan dan juga melakukan keamanan dan kenyamanan pengunjung.


"Dalam pekan Natal dan tahun baru ini, kami sudah siapkan Tim Satgas yang kami sebar di beberapa titik posko area kawasan Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir, dari posko pantau di pesisir pantai, keamanan, kesehatan, hingga tim patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung", ujarnya.


Supriyadi juga menghimbau, kepada para pengunjung Kampung Bahari Pantai Tanjung Pasir, agar selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga putra - putrinya dari pemantauan disaat bermain di pesisir pantai. 


"Jangan sampai melanggar aturan aturan yang sudah di tetapkan. Serta kendaraannya di saat parkir bisa di tambahkan kunci ganda, dan diharapkan jangan meninggalkan barang berharga di kendaraannya," Tukasnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama