SENJATA WANITA, "Jangan Sampai Ketinggalan...!!"



Oleh : Meynia


Siapa pun yang namanya wanita, ketika tampil pasti ingin terlihat cantik dan sempurna. Bahkan, segala cara banyak dilakukan wanita untuk terlihat cantik, dari lipstik hingga operasi plastik. Tapi kadang ada yang dilupakan mereka, bahwa cantik itu bukan hanya fisik. Akhirnya banyak wanita cantik namun tidak terlihat menarik. 


Kosmetik menjadi salah satu koleksi wajib yang harus dimiliki wanita. Kemana pun benda-benda itu pasti selalu ada dalam tas setiap wanita.


Kosmetik nyaris tidak bisa dipisahkan dari yang namanya wanita. Tanpa polesan kosmetik di wajah, banyak wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Begitu pula dengan saya.


Pagi itu ketika harus tampil di depan banyak orang, saat mau dandan, senjata perang saya yang namanya kosmetik tidak ada dalam tas. Dicari-cari tidak ada juga. Panik ? Tentu saja saya panik. Malu jika harus tampil apa adanya tanpa kosmetik sebagai penyempurna. Walau bagaimana pun saya ingin kesan pertama terlihat menarik, apalagi jika yang hadir dalam acara nanti semua peserta sama sekali belum saya kenal. 


Kebetulan saat itu saya sekamar dengan Mbak Widya (staf PB) yang masih gadis. Beliau dengan baik hati memberikan foundation dan lipstiknya untuk saya pakai. Saya pun dandan apa adanya, meskipun tanpa alis. Foundation dan lipstik warna bibir belum juga membuat saya percaya diri. Selama dalam perjalanan saya mencari minimart yang buka, untuk sekedar beli pensil alis dan bedak. Waktu itu pagi hari sekitar pukul 7. Untung saja sudah ada minimart yang buka.


Ternyata repot banget jadi wanita yang ingin terlihat sempurna. Akhirnya pensil alis dan bedak pun saya dapatkan. Cukup lumayan membuat saya sedikit semangat, dan percaya diri saat itu, meskipun apa adanya.



Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama