Tips Camping di Zaman Now Ala Keluarga H. Syahroni. S.I.K

Foto H. Syahroni. S.I.K


Oleh Mugiarni 
(Guru dan Kontributor Cakra Banten)


CAKRA Banten,- H. Syahroni S.I.K pengusaha sukses, memiliki keluarga yang harmonis. Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan keluarganya dengan mengajak mereka camping.


Camping di zaman now tidak lagi seperti camping pada zaman dulu, tidak terlalu banyak harus diapkan. Lain dengan camping saat ini, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Berikut ini, beberapa tips camping versi keluarga Syahroni:


Pilihlah tempat camping yang tepat. 


Pastikan tempat aman dan nyaman untuk keluarga. Pilihlah tempat yang memiliki fasilitas yang memadai, seperti toilet, kamar mandi, dan warung makan. Siapkan perlengkapan secara detil dan lengkap. Cek an ricek semua perlengkapan camping yang dibutuhkan sudah tersedia, seperti tenda, sleeping bag, matras, lampu, makanan, minuman, dan obat-obatan.


Lakukan riset sebelum pergi berangkat. Cari tahu informasi tentang tempat yang akan dikunjungi, seperti rute perjalanan, kondisi cuaca, dan fasilitas yang tersedia.



Bersikaplah ramah dan sopan kepada penduduk setempat, dan selalu menghormati adat istiadat serta budaya setempat. Jagalah kebersihan lingkungan. Bawalah pulang sampah yang dihasilkan selama camping.


Berikut, beberapa aktivitas yang dapat dilakukan keluarga Syahroni saat camping. Bermain di alam. Anak-anak sangat senang bermain air, pasir, atau berjalan-jalan di hutan.


Kemudian memasak bersama dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk keluarga. Anak-anak dapat belajar tentang memasak dan membantu orang tua mereka.


Menceritakan kisah dapat menjadi cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kita dapat menceritakan kisah dari buku, film, atau pengalaman pribadi.


Permainan dapat menjadi cara yang bagus untuk bersenang-senang dan menjalin kebersamaan. Sambil melestarikan permainan tradisional, seperti ular tangga, atau permainan modern, seperti kartu atau video game.


Camping di zaman now dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi setiap keluarga seperti keluarga Syahroni. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat camping menjadi lebih menyenangkan dan aman. Semoga menginspirasi keluarga sebagai alternative mengisi liburan, akhir tahun 2023 dan atau awal tahun 2024. 


Editor : Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama