Jelang Pemilu 2024, KPU Kota Tangerang Lakukan Simulasi Pencoblosan

Simulasi Pencoblosan 




Tangerang, cakrabanten.co.id, - jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan simulasi pemilihan di TPS 16, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, tepatnya di Jalan Benteng Jaya ( Benteng Makasar ) Tangerang, Senin (29/01/24). Simulasi pemilihan dilakukan secara nyata agar para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pemilih memahami alur ketika memilih.


Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan bahwa pada penghitungan surat suara Pemilu 2024 ini akan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP). Sehingga, pengumpulan hasil penghitungan akan lebih cepat di hari pemilihan.


"Hari ini, kami melakukan simulasi pemilihan secara ril. Dari mulai persiapan, pendaftaran pemilih, hingga penghitungan surat suara. Sekaligus, simulasi penggunaan aplikasi SIREKAP," ungkapnya.



Ia melanjutkan, aplikasi SIREKAP juga akan terus disempurnakan sehingga tidak ada gangguan di hari pemilihan berlangsung. Setelah ini, tahapan selanjutnya adalah distribusi surat suara ke 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.


"Kami akan segera mendistribusikan surat suara ke seluruh TPS yang ada di Kota Tangerang. Baik surat suara reguler maupun khusus untuk warga difabel didistribusikan secara bersamaan. Perbedaan surat suara hanya untuk penyandang tuna netra, dengan menggunakan braille," lanjutnya.


Ia berharap, pada Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pada pesta demokrasi kali ini.


"Kami tentu berharap Pemilu ini berjalan dengan, aman, damai, dan lancar sesuai dengan rencana. Kami juga berharap, masyarakat dapat berpartisipasi untuk hadir ke TPS menggunakanb hak pilihnya di ajang pesta demokrasi ini," tutup Qori. (Echo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama