Jelang Peresmian Jembatan Cisadane, Rekayasa Lalulintas Jalan Daan Mogot Menuju Jalan Raya Merdeka di Alihkan

Rekayasa jalan Jelang Peresmian Jembatan Cisadane Rekayasa Lalulintas Jalan Daan Mogot menuju Jalan Raya Merdeka



TANGERANG, cakrabanten.co.id,- Di penghujung akhir 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah menyelesaikan penggantian dan/atau duplikasi empat Jembatan Callender Hamilton (CH) yang tersebar di Provinsi Banten sepanjang 310 meter, yakni Jembatan Cisadane A, Cisadane B, Batu Ceper, dan Tawing.


Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR menjelaskan, penggantian/duplikasi Jembatan Callender Hamilton di Banten telah selesai seluruhnya. Jembatan itu juga sudah mulai dibuka lalu lintasnya sejak akhir tahun 2023 lalu untuk mendukung pergerakan orang, jasa dan logistik bagi masyarakat, khususnya menuju kawasan pariwisata dan industri di Banten.


“Dengan selesainya penggantian atau duplikasi Jembatan Callender Hamilton diharapkan akan semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah Banten, khususnya melalui sektor pariwisata dan industri,” kata Endra seperti dikutip dari keterangan resmi di situs PUPR.


Ilustrasi rekayasa jalan


Isef Saefurrahman selaku ketua RW 009 Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang melalui akun WhatsApp Grup Benteng Bersatu memberikan himbauan kepada para pedagang yang berada di kawasan Jalan Benteng Jaya pada tanggal 7 Januari 2024 tidak boleh ada yang berjualan.


"Di beritahukan kepada para pedagang sepanjang kawasan JL. Benteng Jaya mulai hari minggu besok dan hari senin tgl. 7-8 januari 2024 di haruskan steril dari para pedagang (tidak di ijinkan berdagang ) di karenakan ada rencana kegiatan peresmian jembatan oleh Bpk.Presiden RI Ir. H. Joko Widodo," ujar Isef.


Jembatan Cisadane A dan B masing-masing dibangun sepanjang 110 meter untuk menghubungkan Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangeran via Jalan Raya Merdeka-Jalan Gatot Subroto. Kehadiran jembatan Callender Hamilton di jalan nasional dengan kualitas lebih baik ini akan meningkatkan konektivitas dalam mendukung pengembangan ekonomi kawasan Banten karena tersambung dengan Tol Jakarta – Merak, tepatnya di Pintu Tol Bitung.


Himbauan rekayasa arus lalulintas pada hari Sabtu, 06/01/2024 Jembatan Cisadane B ditutup untuk loading tenda, lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Raya Merdeka.


Minggu, 07/01/2024 Jembatan A dan B ditutup lalin Jalan Daan Mogot menuju Jalan Raya Merdeka dialihkan melalui Jembatan Berendeng.
Senin, 08/01/2024 jalur lalin ditutup total kendaraan dari arah Daan Mogot diarahkan melalui Pasar Lama.


"saya dapat intruksi, dari Pak Camat, besok malam steril untuk sementara para pedagang tidak boleh berjualan di wilayah Jalan Benteng Jaya," kata Slamet Riyadi Ketua RT.003/009. 

"Hari Senin Malam selasa baru boleh berjualan kembali," tegasnya Slamet. (Echo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama