Jumat Sehat, TK Al Qur'an Terpadu Assalaam Teluknaga Lakukan Senam Sehat di Alun-alun Teluknaga

Siswa siswi TK Al Qur'an Terpadu Assalaam Teluknaga sedang melakukan kegiatan senam sehat di alun-alun Teluknaga


Kabupaten Tangerang, cakrabanten.co.id,- Taman kanak kanak Al Qur'an terpadu Assalaam Teluknaga mengadakan senam sehat untuk membiasakan berolahraga secara teratur kepada para siswa siswinya di lapangan alun-alun Teluknaga, Jumat (12/1/2023) pagi.


Senam dan Olahraga Bersama dilakukan Bersama anak-anak untuk meningkatkan sistim imun dan kekebalan tubuh karena anak pada usia dini dimasa golden age adalah masa penting untuk membuat pondasi bagi masa depan individu anak, senam merupakan salah satu kegiatan untuk membantu perkembangan fisik motorik anak.


Dok. cakrabanten.co.id


Sutimin selaku kepala Taman Kanak Kanak Al Quran Terpadu Assalaam mengatakan, Senam dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membantu para siswa lebih fokus dan berkonsentrasi dalam belajar. Rutinitas senam tidak hanya membentuk tubuh yang kuat, tetapi juga mental dan otak yang cerdas.


"Salah satu manfaat senam bagi anak-anak yaitu dapat mengontrol diri dengan Gerakan senam irama yang sesua dengan music, mereka juga dapat melatih Gerakan tubuh mengikuti alunan musik, memperkuat otot tubuh dan tulang, meningkatkan energi pada anak serta menyehatkan jantung," terangnya.


Selain itu, Sutimin menambahkan, setelah Kegiatan senam olahraga, juga dilakukan sarapan Bersama oleh semua siswa-siwsi TK Al Quran Terpadu Assalaam Teluknaga, guna untuk menambah asupan makanan bergizi. 


"Harapan kami mengadakan kegiatan tersebut supaya anak-anak dapat hidup sehat dan mengetahui asupan penting bagi tubuh yang bergizi," harapnya.


Setelah acara selesai, Siswa siswi TK Al Quran Terpadu Assalaam Teluknaga diberikan edukasi lainnya dengan mengunjungi Kantor Kecamatan Teluknaga dan juga Kantor Polsek Teluknaga. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama