Tangerang Darurat Relawan !

Djalu Kabid Humas Yayasan Silaturahmi


Tangerang, cakrabanten.co id,- Pasca kegiatan Pelatihan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bagi Organ Penggerak yang di selenggarakan oleh YAYASAN SILATURAHMI Jumat, 22/12/2023 lalu, kini pihak penyelenggara tengah memformulasikan kembali giat pembekalan bagi relawan-relawan nya.


Djalu selaku Kabid Humas Yayasan Silaturahmi memberikan kisi-kisi terkait rencana yayasan yang akan membentuk organ relawan kemanusiaan di 13 Kecamatan Kota Tangerang. 


Relawan ini tidak hanya di bekali informasi terkait instrumen pendampingan pelayanan kesehatan, tapi mereka juga di upgrade life skill nya di bidang usaha, agar kelak mereka dapat lebih mandiri dalam mengelola kapasitas dirinya sebagai seorang relawan, sehingga tidak hanya berguna bagi lingkungan tapi juga bagi keluarga tercinta. 


Kedepan nya juga akan di upayakan agar para relawan ini dapat memiliki sekretariat di tiap RS yang PKS dengan BPJS, dengan harapan ketika ada masyarakat yang terkendala kebijakan pelayanan kesehatan serta SOP rumah sakit maka masyarakat dapat langsung di dampingi oleh relawan yang bertugas sesuai arahan pembina Yayasan Silaturahmi 'Syech Jamaludin Al Amudi'.


Peserta Pelatihan Advokasi Kesehatan yang di gelar Yayasan Silaturahmi 


Tentunya ini adalah pekerjaan rumah yang harus segera di carikan solusinya, untuk itu kami akan mendiskusikan hal ini dengan instansi serta lembaga yang berkompeten. 


"Yayasan Silaturahmi tidak mungkin dapat mewujudkan program ini tanpa adanya dukungan dari segenap pihak, untuk itu dalam waktu dekat kami akan membangun komunikasi yang konstruktif dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta beberapa instansi lain nya sebagai upaya kongkrit dalam mengimplementasi kan tanggung jawab moral terhadap masyarakat," ujar Djalu menutup statemen nya sekaligus mohon doa agar apa yang di ikhtiarkan oleh Yayasan Silaturahmi dalam membangun peradaban umat mendapat ridho serta kemudahan dari Allah SWT, Jumat (12/1/2024).


(Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama