Mengenal Lebih Dekat Jasril P, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dari Partai Hanura

Jasril Paninggi Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dari partai Hanura Dapil 3 atau wilayah Tangerang Utara 



Kabupaten Tangerang, cakrabanten.co.id,- Pemilihan Umum atau Pemilu Legislatif 2024 yang tinggal menghitung hari, menjadi ajang kontestasi politik para calon anggota legislatif (Caleg) untuk bertarung demi memajukan dan mensejahterakan rakyat.


Tak terkecuali Jasril Palinggi biasa disapa akrabnya Bang Yasril, siap maju sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, melalui Partai Hati Nurani (Hanura) di Daerah Tangerang Utara atau Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yaitu, Kecamatan Kosambi - Kecamatan Teluknaga - Kecamatan Pakuhaji - Kecamatan Sepatan Timur - dan Kecamatan Sepatan Induk.


Di kalangan masyarakat Tangerang Utara, Bang Jasril ini dikenal sebagai Pelopor para pelaku Usaha Mandiri Kecil dan Menengah (UMKM) di jajaran Para pedagang kaki lima hingga pelaku usaha rumahan. Bang Jasril juga sudah terbukti berhasil mendorong bagi para pelaku UMKM naik kelas ke tingkat nasional dan internasional yang di binanya.


Jasril adalah paket lengkap. Ia adalah sosok aktivis kesehatan, birokrat yang produktif. Jejaknya sebagai aktivis terekam jelas dan melekat kuat di benak masyarakat terutama generasi muda. Dia adalah Ketua Asosiasi Pedagang kaki lima yang populer di wilayah Tangerang Raya.


Tokoh Inspirasi di Tangerang Utara ini, kini mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang ikut dilahirkannya itu melalui Partai Hanura dengan daerah pemilihan (Dapil) 3.


Sebagai caleg dengan Nomor Urut 1 dari Partai Hanura, Jasril ingin dapat bersama komponen yang lain memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui lembaga legislatif.


Hal ini lantaran di mata dia, wilayah Tangerang Utara masih sangat tertirtinggal dibandingkan wilayah lain, terutama dari sisi infrastruktur dan  ekonomi kreatif.


“Tangerang Utara masih sangat tertinggal, selain dalam meningkatkan kreativitas Ekonomi, juga pembangunan infrastruktur, terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah yang menjadi sentra produksi perikanan, pertanian dan perkebunan. Akibatnya biaya operasional jadi tinggi dan hasil perikanan, pertanian dan perkebunan akan sulit bersaing di pasaran, bahkan rusak begitu saja” ujar Jasril, Rabu (10/1/2024).


Jasril juga melihat upaya-upaya pemberdayaan masyarakat harus terus dilakukan untuk masyarakat yang diikuti dengan bantuan permodalan UKM dan koperasi. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup perekonomiannya, untuk mencapai kesejahteraan keluarga yang sejahtera.

Di sisi lain menurut Jasril, posisi Tangerang Utara yang merupakan dikenal wilayah wisata alam dan pantai, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk menjaring kunjungan wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini. Caranya tiada lain adalah dengan membenahi destinasi wisata dan sentra kuliner.

"Jangan hanya terlena dengan apa yang sudah ada saja, karena banyak destinasi wisata yang lain dan menghidupkan pusat-pusat kuliner dan hasil kerajinan khas yang cukup beragam," terangnya.


Jasril juga menambahkan, keinginannya terjun ke politik bukan hanya sekadar tampil sebagai calon anggota legislatif saja. Ia berkeinginan bisa berkontribusi dalam pelaku usaha dan pembangunan dalam segala bidang di Tangerang Utara.


“Jelas bahwasanya, fungsi DPRD yakni legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRD selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan doa restunya,” pungkas Jasril. (Nbl)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama