Rabu Seru Diserbu Buku

Antusianya siswa saat mobil Perpustakaan Keliling datang ke SDN Bakakan Tigaraksa Tangerang


Oleh : Wartika 
(Kepsek SDN Babakan Tigaraksa)



cakrabanten.co id, - Rabu 24 Januari 2024, lalu kami dapat kejutan. Karena untuk pertama SDN Babakan Tigaraksa – mendapat kunjungan dari Perpustakaan Keliling dari Kab. Tangerang. Ini merupakan suatu kebanggaan, kami ucapkan terimakasih kepada Perpus Kab.Tangerang yang selalu memberi perhatian pada upaya memupuk budaya literasi kesekolah-sekolah.


Anak-anak kelihatannya kaget, tapi terpancar rasa senang karena baru kali ini di datangi mobil perpustakaan mereka langsung menyerbu mobil perpustakaan untuk mengambil buku dan membacanya. Seneng dan bangga rasanya, melihat antusias membaca siswa masih cukup tinggi.


Kunjungan kehormatan dari Perpusda Kabupaten Tangerang


Kebetulan sekali, momen itu pas dengan literasi, kami namanya Kegiatan Rabu membaca (RACA). Merupakan salahsatu kegiatan rutin, bertujuan meningkatkan literasi bagi siswa. Kegiatan literasi bukan hanya membaca buku saja, diikuti dengan menggali kreatifitas anak dan melatih agar berani berbicara di depan teman-temannya. 


Melalui baca puisi, dongeng, pidato, ataupun bernyanyi dan menari.
Dengan kegiatan ini, diharapkan guru sudah bisa menilai atau menggali pontensi-potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Talenta tersebut, jika dikembangkan dengan baik tentu akan menjadi suatu kebanggan baik untuk temannya, guru, juga orang tuanya sesuai dengan "moto " sekolah SDN Babakan CEMERLANG (Cerdas Meraih Bintang). 



Editor : Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama