Pekan Isra Mi'raj Masjid Agung Al-Ittihad dengan tabligh akbar bersama Habib Jindan.



Tangerang, cakrabanten.co.id,- Sebagai langkah meningkatkan iman masyarakat muslim Kota Tangerang, Masjid Agung Al-Ittihad menggelar Pekan Isra Mikraj. Berbagai rangkaian acara akan mengisi Pekan Isra Mikraj mulai dari Kamis (8/2/24) hingga Sabtu (10/2/24) mendatang.


Ketua Pelaksana Pekan Isra Mikraj Mohammad Farhan mengungkapkan, hari pertama dibuka dengan tabligh akbar bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Tak hanya itu, beragam rangkaian acara akan mengisi Pekan Isra Mikraj Masjid Agung Al-Ittihad.


"Hari ini, kami memulai rangkaian Pekan Isra Mikraj Masjid Agung Al-Ittihad dengan tabligh akbar bersama Habib Jindan. Selanjutnya, pada hari Jumat juga akan ada lomba mewarnai untuk usia empat tahun hingga tujuh tahun, hingga pembacaan dongeng. Terakhir, Sabtu akan ditutup dengan tabligh akbar kembali bersama dengan Mamah Dedeh," ungkapnya.



Peristiwa Isra Mikraj harus dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh umat sebagai wujud keteladanan Rasulullah SAW dalam menjalankan segala Perintah Allah SWT.


Demikian dituturkan Penjabat (Pj) Wali Kota, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pekan Peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan di Masjid Al-Ittihad Kota Tangerang, 


"Nabi Muhammad adalah teladan kita semua sebagai umat muslim. Untuk itu dalam momen peringatan Isra Mikraj ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya," tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat membuka kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggl 08-10 Februari 2024.



Lebih lanjut, Dr. Nurdin, menyampaikan, kegiatan Pekan Isra Mikraj yang menghadirkan Habin Jindan bin Novel bin Jindan dan juga Ustazah Mama Dedeh tersebut, juga semakin dapat meningkatkan wawasan keagamaan bagi masyarakat Kota Tangerang.


"Mari kita manfaatkan juga momentum Isra Mikraj ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita tentang agama islam karena kegiatan ini juga merupakan majelis ilmu yang luar biasa," sambungnya.


Sebelumnya, Pj Wali Kota, yang turut hadir dalam kegiatan bersama para kepala Perangkat Daerah serta camat se-Kota Tangerang tersebut, turut memberikan santunan dan bantuan secara simbolis kepada tak kurang 100 anak yatim.


"Tentunya semangat kebersamaan dan saling berbagi harus terus dipupuk agar budaya tolong menolong terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat terus terjaga," tukas mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.


"Hari ini, kami memulai rangkaian Pekan Isra Mikraj Masjid Agung Al-Ittihad dengan tabligh akbar bersama Habib Jindan. Selanjutnya, pada hari Jumat juga akan ada lomba mewarnai untuk usia empat tahun hingga tujuh tahun, hingga pembacaan dongeng. Terakhir, Sabtu akan ditutup dengan tabligh akbar kembali bersama dengan Mamah Dedeh," ungkapnya.



Ia melanjutkan, seluruh kegiatan Pekan Isra Mikraj ini akan diselenggarakan secara penuh di Masjid Agung Al-Ittihad. Tak hanya itu, Pekan Isra Mikraj juga menghadirkan bazar UMKM Kota Tangerang dan juga menghadirkan Hadroh Ahbabul Mustofa.


"Seluruh rangkaian acara dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ittihad. Kami juga akan melakukan santunan kepada 100 anak yatim. Acara ini juga dapat berlangsung atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tangerang," lanjutnya.


Diharapkan, dengan momentum Isra Mikraj ini masyarakat Kota Tangerang dapat meningkatkan keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya. Farhan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir meramaikan Pekan Isra Mikraj Masjid Agung Al-Ittihad.


"Dengan memperingati Isra Mikraj ini, kita sebagai umat muslim harus bisa merenungkan bahwa di seluruh alam semesta tidak ada yang lebih besar dari kekuasaan Allah. Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir di Pekan Isra Mikraj Masjid Agung Al-Ittihad yang akan berlangsung hingga Sabtu mendatang," ajaknya. ( Echo - Edoy )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama