PGRI Kabupaten Tangerang : Terus Jaga Soliditas dengan Siraturahmi & Kepedulian

Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang Banten beserta ketua Bibing Sudarman, S.Pd.,M.Si., dan Pengurus PGRI Kabupaten Sumedang didampingi Ketua H. Pepen  Supendi,.S.Pd.,M.MPd.




Kabupaten Sumedang, cakrabanten.co.id,-Membangun kekuatan organisasi sebesar PGRI, antara lain bisa dilakukan dengan siraturahmi. Melalui silaturahmi, orang dapat saling mengenal, memahami, dan menghargai satu sama lain. Ini membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan emosional antar individu dalam organisasi apapun posisinya. Hubungan sosial yang kuat memberikan dukungan, kenyamanan, dan rasa aman dalam berorganisasi. 


Silaturahmi memiliki nilai pahala yang besar. Silaturahmi akan dilapangkan rezekinya, serta dipanjangkan umurnya. Seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari dan Muslim, 


“Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.”


PGRI Kabupaten Tangerang Banten menyerahkan donasi bagi musibah gempa bumi melalui pengurus PGRI Kabupaten Sumedang Jawa Barat


PGRI Kab Tangerang dalam kepemimpinan Bibing Sudarman, S.Pd.,M.Si., terus mempertahankan dan menguatkan soliditas organisasi melalui siraturahmi dan kepedulian.


Dalam beberapa tahun terakhir 2023 dan di awal tahun 2024, ada beberapa kegiatan, antara lain : 


Pertama, bersilaturahmi dengan pengurus PGRI Kab Sumedang yang sekarang dipimpin H. Pepen Supendi,.S.Pd.,M.MPd. Tujuan utamanya ikut berempati dan bersimpati dan mendo'akan serta turut bela sungkawa musibah gempa bumi.  


Kedua, ikut peduli terhadap guru yang rumahnya kena musibah tertimpa kayu. Ketiga, menghadiri kegiatan MKKS dan diskusi sederhana dengan beberapa rekan guru, dilanjutkan ke PGRI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat - memberikan do'a kepada rekan-rekan yang kena musibah longsor. Semoga aktualisasi soliditas dan solidaritas menjadi penyemangat dalam menjalankan salah satu program organisasi profesi yang di cintai semua anggota. 


Membangun Siraturahmi sesama Organisasi PGRI dalam upaya meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama pendidik


Soliditas adalah konsep yang mencerminkan keadaan, di mana individu-individu atau kelompok-kelompok berada dalam satu kesatuan yang kokoh dan tak terpisahkan. Ini melibatkan kerja sama, kepercayaan, dan saling mendukung antara anggota-anggota kelompok atau komunitas.


Dimana berbagai elemen menyatu dan menjadi kuat ketika bersama. Soliditas adalah kekompakan, sedangkan akan membawa pada solidaritas mengarah pada kesetiakawanan. Maka siraturahmi akan mempertahankan dan membangun soliditas, kemudian berdampak positif pemahaman dan prilaku solidaritas antar individu dalam organisasi PGRI. 


(Eddy Kusmaya; Pimred Cakra Banten)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama