Cerita Singkat di Sela Books Fair 2024 Tangerang Gemilang

Bersama Pimred Cakra Banten Drs. Edi Kusmaya, M.Pd di Books Fair Mall Citra Tangerang Banten



Oleh : Fannie Radjib 



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Minggu ceria dalam suasana peringatan Hari Kartini, 21 April 2024 di Liburan produktif saya dan Achmadi diundang Pimmpinan Redaksi (Pimred) Tabloid Cakra Drs. Edi Kusmaya, M.Pd untuk meliput acara Books Fair 2024 di Mall Ciputra Cikupa Kabupaten Tangerang.



Kebersamaan penuh inspirasi bersama Pimred Tabloid Cakra Banten, luar biasa semangatnya dalam menggiatkan literasi di Kabupaten Tangerang khususnya, mengajak kepada guru untuk mengembangkan potensi menggali minat dan bakat menulisnya sesuai dengan genre dan fasion masing-masing



Achmady bersama rekan guru Nurul Jadid Tigaraksa Tangerang Banten



Sore yang indah dalam nuansa penuh keceriaan para pengunjung mall, dari anak-anak sampai orang dewasa antusias mengapresiasi kegiatan books Fair. Gelar buku-buku bermutu dengan harga sangat ekonomis mulai 5000 - 10.000 sampai harga yang dibanrol juga tidak terlalu mahal. Pengunjung memadati mall sekedar melihat-lihat, membaca dan membeli buku-buku yang mereka butuhkan. 



Kesempatan sore itu saya coba mewancarai beberapa pengunjung dari anak-anak TK, SD, SMP dan SMA. Para pelajar tersebut antusias memilih buku yang mereka sukai, bahkan dengan ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan, tentang minat baca yang sekarang sudah mulai berkurang. Ternyata diluar dugaan prediksi saya, justru mereka sangat suka membaca, karena merasakan hal- hal positif yang dapatkan dari seringnya membaca. 



Sempat juga bincang-bincang ringan, dengan para pengunjung lainnya yang sengaja datang ke Mall Ciputra untuk membelikan buku-buku puta-putrinya yang akan melaksanakan ujian, dengan memilih beberapa buku Latihan soal ujian.



Buku bacaan anak-anak dan pelajar yang banyak diminati pengunjung Books Fair Citra  Mall


Alhamdulillah bisa mewancara Pak Doni, Asisten Manager Erlangga. Beliau menceritakan tentang bangkitnya kembali percetakan setelah fakum cukup lama pada masa pandemic, yang sudah membuat percetakan seakan mati suri. Pak Doni juga mengajak kepada guru-guru penulis untuk berkolaborasi mengirimkan karya-karyanya untuk bisa di cetak di penerbit Erlangga.



Senang rasanya mendapatkan kesempatan untuk menggali terus potensi dan belajar dengan bapak Edi Kusmaya yang sangat luar biasa dalam menulis artikel, opini dan lainnya serta belajar bagaimana agar bisa nenjadi konten creator. Bagaimana supaya konsisten terus menulis menulis terus dan lupakan, agar karya yang sudah kita hasilkan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi dengan terus belajar sepanjang hayat.



Rasanya waktu begitu cepat, padahal saya dan Achmady masih ingin ngobrol asyik dengan pak Edi yang sudah sangat professional menjadi penulis, dan pelaku seni yang multi talenta. 



Bagi bapak dan ibu guru marilah kita ramaikan dan kunjungilah acara Books Fair yang akan berlangsung sampai tanggal 16 Mei 2024, menuju Tangerang Gemilang.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama