Atlit Wushu Kota Tangerang Melaju Ke babak Selanjutnya

Keisha Putri Ramadhani, atlet wushu Kota Tangerang



Tangerang, cakrabanten.co.id - Hari pertama POPDA XI Banten 2024 untuk cabang olahraga wushu berlangsung pada Senin, (10/6/2024). Ajang yang mempertemukan 41 pelajar dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten ini dihelat di GOR Batuceper Kota Tangerang.



Sebanyak 12 pertandingan berlangsung di hari pertama ini. Termasuk kontingen Kota Tangerang yang bertemu atlet-atlet dari Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang.



Atmosfer positif di lapangan memberikan energi besar ke para atlet yang bertanding. Serangkaian ronde terus berlangsung hingga menghasilkan sejumlah kontestan yang layak melaju ke babak selanjutnya.



Seperti semangat besar dari Keisha Putri Ramadhani, atlet wushu dari Kota Tangerang yang membuat lawannya undur diri di ronde kedua.



"Awalnya aku masih belum siap, mau salaman dulu, tapi ternyata lawannya sudah tendang aku. Jadinya aku semakin semangat pas bertanding tadi," ujar Keisha.



Begitupun dengan perwakilan Kota Tangerang lainnya di kategori pria, Andhika Chandra Winata. Tekad juara yang besar membuatnya berhasil membalikan keadaan dari posisi kalah di ronde pertama menjadi menang telak di ronde kedua dan ketiga.



Sang pelatih, Faisal Hamdi menuturkan, Kota Tangerang memang sudah langganan juara untuk ajang tarung bebas manapun. Hal ini menjadi penyemangatnya untuk membawa atlet muda terus berprestasi di kompetisi kali ini, sebagai modal regenerasi Kota Tangerang di masa mendatang.



"Alhamdulillah (positif) untuk hari ini. Dua atlet putri dan satu atlet putra kita sudah berhasil melaju ke babak selanjutnya. Doa dan harapan saya untuk semua atlet terus bekerja keras dan mengangkat gelar juara," ujarnya.



Pertandingan cabor wushu diperkirakan berlangsung selama tiga hari. Hari kedua akan dimulai dengan babak kualifikasi kembali dan dilanjutkan langsung ke babak semifinal. (Echo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama