MIMPI ADALAH PERMULAAN DARI SEGALA HAL YANG MUNGKIN

Zahra Aulia, Siswi SMK PGRI 31 Legok 10 MPLB



"Proses mengejar mimpi, kita perlu mendapatkan motivasi dan semangat, ada banyak hal yang dapat memberikan kita semangat dan motivasi. Kunci berani memulai adalah JANGAN TAKUT GAGAL!"



Karya : Zahra Aulia (Siswi SMK PGRI 31 Legok 10 MPLB)



Bicara soal “mimpi”, mungkin itu adalah hal yang sudah terbiasa, tapi karena mimpi kita bisa mempunyai bayangan untuk memulai. Awal masuk ke SMK PGRI 31 selalu merasa takut, takut untuk berinteraksi dengan orang lain, takut untuk memulai segala sesuatu. Namun semua itu saya lawan, dan saya bermimpi menjadi orang yang berguna di masa sekolah saya dan selamanya. 



Dimulai mengikuti OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Langkah awal belajar bagaimana belajar bersosialisasi, terutama sesama siswa dalam OSIS.




Rasa bangga ada dalam dada, karena sudah berani untuk memulai. Benar saja, banyak pengalaman yang bisa dirasakan menjadi OSIS. Terutama banyak sekali hal-hal baru yang dapat pelajari. Selain belajar di kelas, juga tidak sedikit mendapatkan ilmu praktis di kegiatan ini. 



Tanggal 29, April 2024 mencoba mengikuti kegiatan lomba FLS2N SMK Tingkat Kabupaten Tangerang. Berkesempatan mengikuti lomba pembuatan film pendek. Membuat film ini tentunya saya tidak bisa berjalan sendirian. Mencoba berkolaborasi bersama dua teman; Serlin Fauziah sebagai Sutradara, Hafidz Akbar sebagai Kameramen dan (saya) Zahra Aulia sebagai Talent. 



Terima kasih kepada Ibu Desty, yang telah memberikan peluang atau kesempatan sekaligus bimbingan untuk bisa mengiuti lomba ini. Tak lupa suport Kak Rama yang sudah banyak membantu dan memberi arahan untuk pembuatan film kemarin. 




Saya bahagia bisa ikut perpatisipasi dalam kegiatan ini, meskipun saya dan tim tidak mendapatkan juara - tetapi kami mempunyai pengalaman dan pelajaran yang bisa diambil. Membuat film dan menjadi Talent tentunya sangat lelah untuk mengatur ekspresi, gerakan tubuh dan lain-lain. Senang, bangga dan bahagia dapat pengetahuan baru dan pengalaman baru. 



Bangga menjadi bagian Tisata Media 31 mendapat tugas menjadi kameramen, sekaligus editor untuk mengembangkan, mengaktifkan sosial media sekolah dan membuat konten-konten seru dan bermanfaat untuk sekolah. Hal ini sudah menjadi hoby saya maka dari itu saya senang menjalaninya. 



Poin dari pengalaman ini; Mimpi yang kamu miliki bisa dikatakan menjadi tujuan hidup yang kamu miliki, bandingkan saja dengan orang-orang yang tidak memiliki mimpi, mereka seakan memiliki hidup yang kurang terarah.



Menemui kegagalan saat proses mengejar mimpi adalah hal yang wajar, dialami oleh banyak orang, yang terpenting “bangkit” dan terus berusaha tanpa mengenal kata menyerah.



Editor & Pembimbing Jurnalistik : Edi Kusmaya (Pimred Cakra Banten)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama